Cara Mengganti Halaman Login Page Hotspot Mikrotik

cara mengganti halaman login page hotspot mikrotik 2019
Cara mudah untuk mengganti sebuah halaman login page hotspot mikrotik di winbox dengan mudah yang harus anda ketahui. Mungkin anda adalah orang yang baru belajar menggunakan router mikrotik untuk kebutuhan jaringan anda.

Mengganti sebuah halaman login hotspot mikrotik ini tentu agar tampilan hotspot mikrotik anda akan lebih terlihat lebih bagus dari template atau halaman login default dari mikrotiknya itu sendiri. Anda juga bisa merubah halaman mikrotik sesuai keinginan namun jangan sampai ada yang eror template login hotspot mikrotik yang anda gunakan tersebut.

Sebuah halaman login page mikrotik memang akan menjadi sebuah brand anda, ya ibaratnya seperti itu. Mungkin anda akan membuat sebuah usaha voucheran atau usaha RT RW NET dirumah, atau anda adalah seorang pelajar yang sedang ditugaskan untuk bagaimana caranya mengganti sebuah halaman login page hotspot mikrotik dengan menggunakan winbox.

Cara Mengganti Template Hotspot Mikrotik

Baik langsung saja bagaimana sih cara mengganti halaman login hotspot mikrotik tanpa ribet? langkah awal tentu anda sudah mendownload template halaman login page hotspot mikrotik atau anda buat sendiri, dan sudah ada jaringan hotspot mikrotik yang akan anda rubah tampilan halaman login hotspot mikrotiknya.

Pastikan template login page hotspot mikrotik anda sudah di ekstrak dalam satu folder dan jangan sampai template login page hotspot mikrotiknya masih berbentuk .zip, jadi anda ekstrak terlebih dahulu jika memang file .zip setelah itu anda bisa edit halaman itu terlebih dahulu dengan code editor.

Tutorial mengganti halaman login page hotspot mikrotik

Jika anda memahami bahasa pemograman dan memang paling dasar anda sudah memahami HTML dan CSS saja sudah cukup untuk mengedit halaman login page hotspot mikrotik ini dengan nama jaringan anda atau apa saja yang bisa anda edit.

Jika anda sudah mengeditnya dengan menggunakan code editor atau apapun itu, anda copy folder tersebut dan ingat hanya 1 folder jika didalamnya ada folder lagi anda biarkan saja. Lalu anda buka winbox dan masuk dengan router yang akan anda ganti halaman login page hotspot mikrotikya.

Pada tampilan awal mikrotik setelah anda login, anda bisa langsung lihat ke bagian kiri layar dan anda cari menu "Files" anda bisa klik menu tersebut dan akan muncul tab baru, anda pastekan yang tadi di copy dengan cara klik kotak kecil yang sudah saya beri tanda kotak merah seperti pada gambar dibawah ini.

mengganti template login page hotspot mikrotik

Setelah anda berhasil memasukan files ke router mikrotik, selanjuntnya adalah anda cari menu "IP" setelah itu akan muncul lagi beberapa menu dan anda pilih "Hotspot" setelah itu anda pergi ke menu "Server Profile" dan akan muncul server profil hotspot anda, pada hotspot saya memiliki 2 hotspot dan saya akan mengganti halaman login pada server profil yang kedua. 

Anda pilih server profil mana yang akan anda ganti halaman login page hotspot mikrotiknya, lalu akan muncul lagi tab baru dan anda lihat pada bagian "HTML Directory" dan disini anda pilih folder yang baru saja anda upload ke router mikrotik, silahkan anda sesuaikan saja.

cara mudah mengganti halaman hotspot mikrotik

Setelah anda pilih folder halaman login page hotspot mikrotik yang baru, anda bisa klik "Apply" atau "OK" untuk menyimpan setelan terbaru hotspot mikrotik anda dan anda bisa menggunakan template halaman login page hotspot mikrotik terbaru sesuai dengan keinginan anda.

Berikut ini adalah hasil dari mengganti halaman login page hotspot mikrotik yang sudah saya jelaskan  di atas. Memang template login page ini saya download dari situs web orang lain dan saya edit dari nama, logo, gambar dan yang lainnya dan anda juga bisa seperti itu dengan mengeditnya menggunakan code editor seperti sublime text, visual studio code, dan yang lainnya.

download login page hotspot mikrotik terbaru 2019

Jadi gimana? sangat mudah sekali bukan untuk mengganti sebuah halaman login page hotspot mikrotik dengan cara seperti yang sudah saya jelaskan di atas itu? tampilan hotspot anda akan terlihat bagus dan lebih professional tentunya dibandingkan dengan template login page hotspot bawaan dari mikrotik ini.

Jadi apakah ada yang tidak dimengerti? semoga dapat dipahami dan bisa menggunakan cara ini untuk mengganti halaman login page hotspot mikrotik anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.